Keuntungan dan Fungsi Takwa Bagi Muslim Di Dalam Berpakaian

Fungsi kedua pakaian adalah fungsi takwa. Pakaian akan melindungi pemakainya baik secara fisik maupun psikis.

Pakaian tidak dapat menyebabkan seseorang terhormat. Akan tetapi, pakaian dapat mendorong seseorang berperilaku terhormat,

misalnya ketika memakai baju takwa seseorang akan terdorong untuk melakukan perbuatan yang terhormat seperti salat dan mengaji.

Selain itu, pakaian dapat mendorong seseorang untuk mendatangi tempat-tempat terhormat. Sebaliknya, pakaian yang sembarangan atau bahkan cenderung nakal akan mengundang masalah datang pada kita.

Tatapan nakal akan segera menghampiri. Tidak jarang tindakan nakal juga akan mendekat. Memakai pakaian tidak hanya sekadar modis, tetapi harus sesuai tuntunan syariat.

Pakaian yang baik mendorong seseorang untuk berbuat baik. Dengan demikian, jilbab dapat menghindarkan pemakainya dari bencana.

Misalnya terhindar dari gangguan orang iseng. Jilbab juga berfungsi sebagai liba-suttaqwa- yang mendorong pemakainya berperilaku terhormat.

2 Responses to "Keuntungan dan Fungsi Takwa Bagi Muslim Di Dalam Berpakaian"

  1. Tulisannya dapat menjadi tambahan untuk materi teks khutbah jum'at tentang taqwa kepada Allah. Semoga tulisannya menjadi amal sholeh buat penulis dan semua yang membantu menyebarkan.

    BalasHapus