Upaya memahami Sosiologi sebagai Ilmu tidak cukup hanya dengan Menghafal Definisi yang diberikan Para Ahli Ilmu sosial tentang Sosiologi

Dalam perkembangan mutakhir muncul cabang-cabang baru sosiologi, yaitu sosiologi budaya, sosiologi industri, sosiologi masyarakat perkotaan, sosiologi masyarakat pedesaan, sosiologi pariwisata, dan sosiologi pembangunan.

Mengingat sosiologi dapat saling mengisi dengan ilmu-ilmu lain, maka dimungkinkan munculnya cabang-cabang baru sosiologi.

kepribadian individu dipengaruhi oleh lingkungan hidupnya? Kehidupan intelektual Auguste Comte bisa menjadi contoh konkret.

Dia lahir di Montepllir, Prancis pada tanggal 9 Januari 1798. Sejak tahun 1814, Comte belajar ilmu-ilmu eksak di suatu politeknik di Paris.

Untuk memperoleh pelajaran di politeknik serta untuk memperoleh latar belakang ensiklopedia yang kuat, ia belajar biologi dan sejarah.

0 Response to "Upaya memahami Sosiologi sebagai Ilmu tidak cukup hanya dengan Menghafal Definisi yang diberikan Para Ahli Ilmu sosial tentang Sosiologi"

Posting Komentar