Portalpelajaranlengkap
- Penganggaran terbaik adalah dengan menetapkan semua pengeluaran pemasaran
dengan basis nol setiap awal tahun dan kemudian dibandingkan dengan kegiatan
yang ingin dilakukan.
Jika
prosedur ini dilakukan, setiap pokok anggaran pengeluaran dapat dihubungkan
langsung pada sasaran perusahaan.
Misalnya,
jika promosi penjualan adalah cara yang penting untuk mencapai suatu sasaran
dalam suatu pasar tertentu, ketika promosi penjualan muncul dalam program,
masing-masing memiliki sasaran spesifik yang dapat dihubungkan dengan sasaran
utama.
Metode
ini memastikan bahwa setiap pokok pengeluaran benar-benar dapat
dipertanggungjawabkan sebagai bagian dari pendekatan yang rasional, objektif,
dan pendekatan tugas.
Hal
ini juga memastikan bahwa ketika perubahan harus dibuat, perubahan tersebut
dapat dibuat dalam cara yang meminimalkan gangguan terhadap sasaran jangka
panjang perusahaan.
Apa
Yang Harus Muncul Dalam Suatu Rencana Pemasaran Strategis? Rencana pemasaran
terletak di jantung kegiatan penciptaan pendapatan perusahaan.
Suatu
rencana pemasaran strategis tertulis (written strategic marketing plan)
berfungsi sebagai pengarah untuk mengambil keputusan operasional.
Rincian
yang sangat mendalam harus dihindari. Fungsi dari rencana adalah untuk
menentukan di mana perusahaan saat ini, ke mana akan pergi, dan bagaimana
mencapainya.Apa yang harus muncul dalam rencana pemasaran strategis tertulis
.
Rincian
dan penjelasan setiap komponen disajikan kemudian.
Apakah
Pernyataan Misi Atau Tujuan Itu?
Pernyataan
misi (mission statement) adalah salah satu dari aspek-aspek perencanaan
pemasaran yang paling sulit dikuasai, terutama karena bersifat filosofis dan
kuantitatif.
Sebagian
organisasi menemukan adanya beberapa departemen, dan bahkan beberapa grup dalam
departemen yang sama yang bergerak ke arah yang berbeda, dan sering dengan
hasil yang saling bertabrakan, hanya karena organisasi tersebut tidak
mendefinisikan batasan bisnis mereka dan bagaimana mereka harus berbisnis
dengan jelas.
Hal
berikut harus muncul dalam suatu pernyataan misi atau tujuan, yang biasanya
berisi tidak lebih dari satu paragraf:
1.
Peran atau kontribusi
·
Laba (jelaskan).
·
Layanan.
·
Pencari peluang.
2.
Definisi bisnis.
Definisikan
bisnis yang dilakukan dalam bentuk manfaat yang disajikan dan kebutuhan yang
akan dipuaskan, ketimbang dalam bentuk barang yang diproduksi.
3.
Kompetensi inti (core competencies).
Identifikasi
keahlian khusus, kemampuan, dan sumber daya yang merupakan kunci keberhasilan di
masa
yang akan datang.
Kompetensi
inti adalah suatu integrasi keahlian dan teknologi, bukan suatu keahlian
semata-mata. Kompetensi inti harus unik sehingga memberikan keunggulan atas
pesaing.
Jika
dapat menempatkan nama pesaing pada kompetensi yang sama, itu berarti bukan
kompetensi inti melainkan hanyalah kemampuan dasar saja.
4.
Posisi unik dan berharga di pasar yang dipilih perusahaan.
5.
Indikasi masa depan
·
Apa yang akan dilakukan perusahaan.
·
Apa yang mungkin akan dilakukan perusahaan.
·
Apa yang tidak akan pernah dilakukan perusahaan.
0 Response to "Prosedur Penganggaran Terbaik"
Posting Komentar