Portalpelajaranlengkap
- Komunikasi pemasaran terlalu sering hanya berfokus untuk mengatasi
kesenjangan kesadaran akan produk, citra, atau preferensi dalam pasar sasaran.
Tetapi
pandangan dalam komunikasi pemasaran ini memiliki beberapa keterbatasan,
terlalu pendek dan mahal, dan sebagian besar pesan jenis ini tidak sampai
kepada pelanggan sasaran.
Sekarang
terjadi gerakan yang memandang komunikasi sebagai pengelolaan proses pembelian
pelanggan sepanjang waktu.
Selama
tahap sebelum penjualan, tahap penjualan, tahap pemakaian, dan tahap setelah
pemakaian. Dan karena setiap pelanggan berbeda, program komunikasi perlu
dirancang untuk segmen, celah pasar, dan bahkan individu tertentu.
Dengan
adanya teknologi elektronik baru, perusahaan harus bertanya bukan hanya
"Bagaimana kita dapat menjangkau pelanggan kita?" tetapi juga
"Bagaimana kita dapat menemukan cara yang memungkinkan para pelanggan kita
mencapai kita?”
Dengan
demikian, titik awal dalam proses komunikasi adalah memeriksa semua interaksi
potensial yang mungkin dimiliki pelanggan sasaran dengan produk dan perusahaan.
Misalnya,
seseorang yang ingin membeli komputer akan bertanya pada orang lain, melihat
iklan di televisi, membaca artikel di koran dan majalah, dan mengamati komputer
yang dipajang di toko-toko komputer.
Pemasar
perlu menilai pengalaman dan kesan-kesan manakah yang paling berpengaruh pada berbagai
tahap dalam proses pembelian. Pemahaman ini akan membantu pemasar dalam
mengalokasikan dana komunikasinya dengan lebih efisien.
0 Response to "Keterbatasan- Keterbatasan Komunikasi Pemasaran"
Posting Komentar