Macam-Macam Cara Strategi Yang Perlu Dalam Pemasaran

karena itu perusahaan didalam pelaksanaannya perlu menerapkan strategi sebagai berikut :

• Rapid skiming

Strategi ini dijalankan dengan menetapkan tingkat harga penjualan produk yang tinggi dengan kegiatan promosi yang tinggi pula,mengapa perusahaan menetapkan harga yang tinggi ?

Dalam hal ini karena perusahaan mempunyai tujuan ingin memperoleh laba per unit, sebelum para pesaing memasuki pasar denganmenawarkan barang barang yang sama, mengapa perusahaan melaksanakan kegiatan promosi yang tinggi pula ?

Dalam hal ini karena perusahaan mempunyai tujuan untuk menarik calon pembeli sebanyak banyaknya, sebelum para pesaing memasuki pasar kegiatan promosi yang tinggi ditujukan untuk mempercepat penerobosan pasar,

Strategi rapid skimming dapat dilaksanakan dengan menggunakan:

a). Calon konsumen yang sudah mengenal barang dan jasa dari buatan perusahaan yang bersangkutan

b). Calon konsumen yang mempunyai kesanggupan untuk membayar harga produk yang diminta.

c). Perusahaan yang mau membangun freferensi merk barangd). Perusahaan yang bersangkutan menghadapi persaingan yang sangat potensial

• Slow skimming

Strategi perusahaan ini dijalankan dengan menetapkan harga penjualan yang tinggi,sedangkan kegiatan promosinya adalah rendah,

adapun tujuan dari strategi Slow skimming ini adalah untuk memperoleh laba perunit setinggi tingginya,sebelum pesaing memasuki pasar dengan menawarkan barang barang yang sama,

mengapa perusahaan didalam strategi slow skimming menetapkan kegiatan promosi rendah ? dalam hal ini karena perusahaan ingin mencapai efisiensi kegiatan pemasaran barang dan jasa secara khusus dan perusahaan pada umumnya

Rapid Penetration,

Strategi Rapid penetration dapat dijalankan dengan menetapkan harga barang yang rendah,sedangkan kegiatan promosinya tinggi,adapun tujuan dari rapid penetration adalah agar perusahaan dapat menyusup dan memasuki pasar secepat cepatnya,

strategi rapid penetration dapat dilaksanakan dengan menggunakan :

a). Jika umumnya pasar itu mengenal barang dan jasa dari perusahaan yang bersangkutan
b). Jika luas pasar cukup besar
c). Jika biaya produksi barang per unit cenderung menurun
d). Jika calon konsumen pada umumnya peka terhadap harga barang
e). Jika ancaman para pesaing cukup besar

• Slow penetration

Strategi Slow penetration dapat dijalankan dengan menetapkan harga jual barang yang rendah,sedangkan kegiatan promosirendah,dengan harga jual barang dan jasa rendah dapat merangsang p-asar untuk menyerap barang dengan cepat, adapun kegiatan promosi yang rendah bertujuan untuk meningkatkan laba bersih penjualan.

Strategi Slow penetration dapat dilaksanakan dengan menggunakan :

a). Jika luas pasar cukup besar
b). Jika umumnya pasar itu sensitif terhadap barang dan jasa
c). Jika umumnya pasar itu sangat mengenal barang dan jasa tersebut
d). Jika ada ancaman dari para pesaing.

0 Response to "Macam-Macam Cara Strategi Yang Perlu Dalam Pemasaran"

Posting Komentar