Jenis dan Asal Mula Olahraga Beregu Bola Kecil / Bulutangkis

Olahraga beregu bola kecil yang akan dibahas dalam bab ini antara lain bulutangkis, softball, dan tenis meja. Bulutangkis adalah olahraga yang paling berkembang di Indonesia. Dari cabang bulutangkis Indonesia pertama kali mendapatkan medali emas dalam pesta olahraga Olimpiade, melalui atletnya Susi Susanti.

Susi Susanti telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia olahraga internasional. Kamu juga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui cabang olahraga, asalkan kamu mau berlatih dengan baik dan serius. Agar kamu lebih memahami dan menyenangi salah satu olahraga beregu bola kecil.

Belum dapat dipastikan apakah orang Inggris yang membawa permainan bulutangkis itu ke India atau sebaliknya. Yang dapat dipastikan bahwa nama badminton untuk bulutangkis berasal dari nama sebuah kota Badminton, tempat kediaman Duke of Beaufort di wilayah Gloucestershire yang tidak jauh letaknya dari Bristol, Inggris.

Kejuaraan bulutangkis yang terkenal di Inggris pada waktu itu adalah kejuaraan All England, yang hingga kini kejuaraan tersebut masih berlangsung. Kejuaraan All England
diadakan setiap empat tahun sekali dan pertama kali diadakan pada tahun 1899.

Menyusul kemudian tahun 1948-1949 diadakan kejuaraan bulutangkis beregu putera yang diberi nama “The International Badminton Championship Challenge Cup “, tetapi piala bergilir itu hingga kini lebih  dikenal dengan nama Thomas Cup. Selanjutnya pada tahun 1957 piala bergilir untuk kejuaraan beregu putri diperebutkan yang kini dikenal dengan  sebutan Uber Cup.

Bulutangkis masuk Indonesia dibawa oleh orang Belanda, dan pada tanggal 5 Mei 1951 berdirilah induk organisasi bulutangkis nasional yaitu PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), kemudian tahun 1953 Indonesia masuk IBF.

Dalam artikel ini kamu akan mempelajari tentang teknik-teknik dasar bermain bulutangkis. Pada dasarnya teknik dasar bulutangkis dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu teknik dasar tanpa bola dan teknik dasar dengan bola. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat artikel saya yang lainnya.

0 Response to "Jenis dan Asal Mula Olahraga Beregu Bola Kecil / Bulutangkis"

Posting Komentar