Keuntungan Dan Kerugian Promosi

Portalpelajaranlengkap - Kegiatan promosi yang sejalan dengan rencana pemasaran serta dapat dikendalikan dengan baik,sudah jelas dapat meningkatkan penjualan produk. dari penjelasan uraian tersebut di atas dapat diambil suatu kesimpulan bahwa pengertian promosi itu adalah membujuk danmengarahkan konsumen,

agar dapat mewujudkan dan menciptakan pertuakran dalam pemasaran dengan perkataan lainnya promosi adalah memperkenalkan produk meyakinkan serta mengingatkan kembali manfaat produk kepada para pembeli agar mereka mau membeli produk.

Agar bauran promosi (promotional mix) mencapai tujuan secara optimal, maka perlu dipertimbangkan beberapa faktor, antara lain :

a. Besarnya jumlah biaya yang disediakan untuk kegiatan promosi
b. Luasnya pasar dan konsentrasi pasar yang ada.
c. Jenis dan sifat produk yang dipasarkan
d. Siklus usaha atau daur hidup produk (product life cycle)

Dari penjelasan masalah promosi di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa tujuan dari promosi itu adalah :

a Merubah tingkah laku dan pendapat konsumen
b Memberitahu pasar yang dituju tentang penawaaran produk
c Membujuk masyarakat konsumen, agar menyenangi, dan mendorong pembelian
d Mengingatkan masyarakat konsumen akan manfaat produk
e Mempertahankan merek produk perusahaan

Sedangkan keuntungan dari promosi secara umum adalah:

mempengaruhi tingkat penjualan, sehingga keuntungan yang diharapkan perusahaan dapat meningkat Keuntungan promosi secara khusus adalah merupakan alat informasi dalam memperkenalkan produk peruahaan.

0 Response to "Keuntungan Dan Kerugian Promosi "

Posting Komentar