Portalpelajaranlengkap
- Kegiatan
promosi yang sejalan dengan rencana pemasaran serta dapat dikendalikan dengan
baik,sudah jelas dapat meningkatkan penjualan produk. dari penjelasan uraian
tersebut di atas dapat diambil suatu kesimpulan bahwa pengertian promosi itu
adalah membujuk danmengarahkan konsumen,
agar
dapat mewujudkan dan menciptakan pertuakran dalam pemasaran dengan perkataan
lainnya promosi adalah memperkenalkan produk meyakinkan serta mengingatkan
kembali manfaat produk kepada para pembeli agar mereka mau membeli produk.
Agar
bauran promosi (promotional mix) mencapai tujuan secara optimal, maka perlu dipertimbangkan
beberapa faktor, antara lain :
a.
Besarnya jumlah biaya yang disediakan untuk kegiatan promosi
b.
Luasnya pasar dan konsentrasi pasar yang ada.
c.
Jenis dan sifat produk yang dipasarkan
d.
Siklus usaha atau daur hidup produk (product life cycle)
Dari
penjelasan masalah promosi di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa tujuan dari
promosi itu adalah :
a
Merubah tingkah laku dan pendapat konsumen
b
Memberitahu pasar yang dituju tentang penawaaran produk
c
Membujuk masyarakat konsumen, agar menyenangi, dan mendorong pembelian
d
Mengingatkan masyarakat konsumen akan manfaat produk
e
Mempertahankan merek produk perusahaan
Sedangkan
keuntungan dari promosi secara umum adalah:
mempengaruhi
tingkat penjualan, sehingga keuntungan yang diharapkan perusahaan dapat
meningkat Keuntungan promosi secara khusus adalah merupakan alat informasi
dalam memperkenalkan produk peruahaan.
0 Response to "Keuntungan Dan Kerugian Promosi "
Posting Komentar