Arti Serta Cara Desain Toko / Showroom Yang Benar

Portalpelajaranlengkap - Desain toko atau showroom adalah bagian dari strategi marketing. Karena itu kita harus mendefinisikan lebih dulu konsumen sasaran, status sosial atau ekonominya. Desain toko yang baik adalah desain yang menyesuaikan dengan kondisi konsumen.

Secara keseluruhan desain toko berfungsi mirip “logo” perusahaan. Ada ciri atau karakter tertentu.
contoh Time zone, Gramedia atau McDonald..

Karakter toko menjadi kata kunci yang harus dijabarkan seorang desainer karena desain interior toko berfungsi sebagai gimmick yaitu sesuatu yang special unik dan membuattoko tertentu menjadi lebih menonjol di banding toko sejenis.

 Pada dasarnya Fungsi desain toko adalah :

a. Menciptakan citra toko

-Penampilan luar /Exterior – Fascale Store
-Pemilihan nama/logo, Store Image
-Pemilihan warna/karakter, Colour Image

b. Memberikan fleksibilitas yang maksimal Peralatan-peralatan toko yang dipergunakan hendaknya cukupfleksibel sehingga memungkinkan diadakan perubahan-perubahan di masa yang akan datang.

c. Memudahkan pemeliharaan toko Agar toko tetap bersih dan menarik, perlu dipikirkan cara
pemeliharannya dengan usaha yang minimal.

d. Mendukung pengamanan toko

Desain toko harus mendukung pengamanan toko dari pencuriankemungkinan oleh pembeli maupun karyawan

e. Memberikan kenyamanan berbelanja

Harus memberikan kemudahan bagi pembeli yang masuk dan keluar toko, dapat mengundang orang untuk berani masuk ke dalam toko.

Related Posts :

0 Response to "Arti Serta Cara Desain Toko / Showroom Yang Benar"

Posting Komentar